16 Agustus 2009

UFO melayang dekat wahana ulang-alik Discovery


Objek asing yang tak dikenal tampak melayang di dekat wahana ulang alik Discovery yang sedang mempersiapkan diri sebelum mendarat ke Bumi. Para insinyur NASA tengah mempelajari dari mana objek tersebut berasal.

Tentu saja bukan UFO (unidentified flying object) seperti piring terbang yang selama ini sering menghebohkan banyak orang. Meski berukuran kecil, objek tersebut dikhawatirkan bagian komponen atau lapisan pelindung panas di badan pesawat yang terlepas.

Para astronot Discovery melaporkan adanya benda melayang berbentuk lingkaran yang berdiameter sekitar 30-40 centimeter melayang di dekat ekor. Rekaman tersebut telah dikirim untuk dianalisis di pusat pengendali misi di Houston, Texas, AS.

Selain objek asing yang melayang, astronot Discovery juga melihat kejanggalan pada bagian pelapis terluar di sisi kiri wahana. Pilot Ken Ham mengatakan mereka melihat bagian menonjol yang tidak biasa.

Dari hasil pengamatan awal, para insinyur NASA memperkirakan bahwa objek yang melayang mungkin dari bagian kargo atau bongkah es yang lepas dari permukaan wahana. Sementara bagian yang menonjol mungkin lapisan pelindung yang memuai.

Dua hal tersebut menjadi perhatian serius tim ekspedisi sebelum memberikan lampu hijau pendaratan. Jika tidak ada halangan, Discovery akan mendaat di Kennedy Space Center Florida, Sabtu (14/6) pukul 11.15 waktu setempat atau 22.15 WIB.

Gambar diatas yang diambil dari tayangan NASA TV memperlihatkan wahana ulang alik Discovery setelah melepaskan diri dari stasiun antariksa internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar