15 November 2009

GENIA FESTIVAL : Facebook Raih 325 Juta Pengguna

Popularitas situs jejaring Facebook tampaknya belum sampai pada puncaknya. Kian hari, jumlah penggunanya terus bertambah dari seluruh dunia.

Akhir pekan lalu, total jumlah pengguna jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut mencapai 325 juta. Dan tampaknya, target yang ditetapkan oleh pendirinya, Mei lalu, yakni akan meraih 500 juta pengguna akan tercapai.

Seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 9 November 2009, layanan tersebut sangat serius meraih target mereka. Untuk itu mereka juga menyediakan berbagai tool dan aplikasi yang membuat pengguna mereka tertarik dan terus mencoba aplikasi-aplikasi baru yang ada. Facebook juga terus menerus diperbaiki. Layanan diupgrade secara konstan dan kesalahan atau kelebihan yang dilakukan oleh jejaring sosial lain mereka amati.

Tidak seperti MySpace, Bebo, atau Hi5 yang penuh dengan bot spamming dan pengguna palsu, Facebook telah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencegah hal tersebut meracuni jejaring sosialnya.

Ini merupakan alasan mengapa angka 325 juta pengguna merupakan angka penting. Pasalnya, Facebook memiliki lebih dari 300 juta pengguna betulan di situs tersebut. Dari statistik resmi yang dirilis, 50 persen pengguna Facebook log in setiap hari di jejaring tersebut.

Ukuran sukses Facebook lainnya adalah bahwa 70 persen penggunanya merupakan pengguna dari luar Amerika Serikat. Dengan basis pengguna yang imbang, layanan tersebut berhasil melebihi kompetitornya seperti MySpace yang hanya populer di Amerika Serikat ataupun Hi5 yang hanya ramai di kawasan Eropa Timur dan Amerika Latin.



Note: Posting ini juga dalam rangka menyemarakkan acara Genia Fest 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar